Efek samping GEAR 4

Luffy gear 4

Efek samping dari GEAR 4, admin jadi teringat sepenggal kata-kata dari Itachi Uchiha "Setiap jutsu (jurus) pasti ada kelemahannya". Jadi bisa saja ada kelemahan (efek samping) dari GEAR 4.

Namun, sebelum melangkah ke efek samping GEAR 4, tidak ada salahnya admin mengupas kemampuan masing-masing gear terlebih dahulu.

GEAR 2 adalah teknik Luffy yang didapatkan setelah memperhatikan CP 9 menggunakan Soru. Teknik ini mempercepat aliran darah pada sebagian atau seluruh tubuh untuk memberikan oxygen dan nutrisi yang diperlukan. Gear ini menjadikan Luffy jauh lebih cepat dan kuat. Karena meningkatkan metabolisme, Luffy sering terlihat bernapas berat pada saat menggunakan teknik ini. Penggunaan teknik ini dalam jangka panjang akan menjadikan Luffy sangat lelah. Singkatnya, teknik ini menjadikan Luffy dapat meningkatkan aliran darah dan meningkatkan kemampuan tempurnya. Teknik ini memungkinkan Luffy menggunakan beberapa teknik baru yang lebih cepat dari yang lama.

GEAR 3 adalah teknik yang digunakan Luffy untuk mengalahkan Rob Lucci. Untuk menggunakan teknik ini Luffy mengigit ibu jarinya untuk membuat lubang dan meniup sangat keras sehingga lengannya berubah jadi raksasa. Luffy kemudian mampu meniup angin ke seluruh tubuhnya, menjadikan torso menjadi pivot untuk seluruh bagian tubuhnya. Secara umum, Gear 3 digunakan pada saat Luffy membutuhkan kekuatan, perbedaan teknik ini dengan yang sebelumnya adalah teknik ini memasukkan lebih banyak angin sehingga keras seperti tulang. Untuk memahami kekuatan tulangnya, teknik ini pernah memantulkan peluru yang ditembakkan ke tubuh Luffy.


Yups, mari kita kembali ke topik GEAR 4. Dalam komik One Piece chapter 784, telah diperlihatkan wujud dari GEAR 4 yang sebelumnya membuat fans One Piece (termasuk admin) sangat penasaran. Memang hebat nih Oda-sensai selalu membuat penasaran penggemarnya. Beberapa tahapan dan jurus yang digunakan dalam mode GEAR 4 adalah sebagai berikut:
  • Muscle Ballon, dimana otot Luffy menjadi besar
  • Bounce Man, yaitu tubuh Luffy mengembang layaknya balon dan tidak bisa berdiri tegak namun melompat-lompat seperti yang dikatakan Doflamingo "Kau menggunakan kemampuan karetmu untuk membesar. Tapi lihat kau sekarang. Berdiri saja kau bahkan tak bisa kan?"
  • Gomu Gomu no King Kong Gun, yaitu jurus menggunakan tangan yang dilapisi haki dan cara penggunaannya dengan memasukan kepalan tangan ke dalam lengannya. Jurus ini sangat kuat hingga Doflamingo pun tak mampu menahannya dan melemparkan Doflamingo hingga jauh sekali.
  • Gomu Gomu no Rhino Howitzer, cara penggunaannya sama dengan 'Gomu Gomu no King Kong Gun' hanya saja menggunakan kaki.
  • Gomu Gomu no Serpent Cannon, yaitu serangan dengan menggunakan tangan yang dilapisi haki lalu mengejar musuhnya seperti peluru kendali. Tangan Luffy memanjang dan meliuk-liuk seperti ular mengejar mangsanya. Jurus ini continue alias bisa langsung menyerang tanpa ancang-ancang. Berbeda dengan jurus-jurus Luffy sebelumnya yang biasanya sebelum menyerang, tangannya ditarik terlebih dulu ke belakang.

Baru itu saja yang telah dibuka oleh Oda-sensai dalam komik One Piece chapter 784. Bisa jadi masih ada beberapa jurus lain dalam mode GEAR 4 di One Piece chapter 785. Mungkin dalam penggunaan GEAR 4, ada efek sampingnya. Sama halnya ketika Luffy menggunakan GEAR 3, ada efek sampingnya yaitu tubuhnya bisa menjadi kecil. Ditunjukan pada saat Luffy melawan Rob Lucci di episode Enies Lobby dan ketika di pulau Sahabondy. Ada sesuatu yang menjadi ganjalan dipikiran, kenapa ketika Luffy menjadi kecil setelah menggunakan GEAR 3 pakaiannya pun ikut mengecil? Sungguh ironis dan tidak masuk akal. Sedangkan Shinichi Kudo saat diberi obat oleh kawanan berjubah hitam, kemudian tubuh Shinichi menjadi kecil tetapi, pakaiannya tidak ikut mengecil. Pasti ada alasan mengapa Oda-sensei membuatnya begitu agar fans One Piece ikut mikir dan penasaran. Yah... namanya juga komik, apa saja bisa terjadi atas kehendak pengarangnya.

Inilah beberapa prediksi efek samping penggunaan GEAR 4

Penulis : Admin 

 GEAR 4
Salah satu mode dari 'Gomu Gomu no Mi' yang didapatkan setelah 2 tahun berlatih di pulau Ruskaina (Gomu Gomu no Mi plus Busoshoku no Haki)

Manfaat, Kegunaan, Penggunaan, Fungsi, Kandungan, Indikasi, Dosis, Efek Samping

KOMPOSISI
Dalam mode GEAR 4 mengandung : Busoshoku no Haki, Muscle Ballon, Bounce Man, Gomu Gomu no King Kong Gun, Gomu Gomu no Rhino Howitzer, Gomu Gomu no Serpent Cannon.

GOMUGOMUNOKOLOGI (CARA KERJA GEAR 4)
Kombinasi Gomu gomu no mi dan Busoshoku no Haki dalam GEAR 4 adalah perubahan struktur tubuh yang menjadi besar seperti balon karet yang ditiup dan serangannya pun kuat hingga membuat Doflamingo kewalahan. Serta mampu membuat Luffy terbang dengan cara menendang udara seperti jurus 'Geppou' dari CP9.

INDIKASI / KEGUNAAN
Indikasi GEAR 4 adalah untuk membuat tubuh menjadi besar dan serangan yang kuat. Dalam One Piece chapter 784, dikatakan bahwa Luffy menggunakan mode ini untuk melawan monster-monster berukuran besar pada saat latihan.

KONTRAINDIKASI
Kontraindikasi GEAR 4 dalam episode Dressrosa adalah sebagai berikut :
  1. Musuh mengalami luka luar yang cukup serius.
  2. Musuh terlempar jauh sekali.

DOSIS DAN ATURAN PAKAI
Dosis pemakaian untuk GEAR 4 adalah 2–3 kali sehari (disarankan)

EFEK SAMPING
Penggunaan GEAR 4 dalam dosis besar dan jangka waktu lama dapat mengakibatkan...

PERINGATAN DAN PERHATIAN 
Apabila anda telah membaca artikel ini, anda perlu memperhatikan hal-hal berikut ini :
  1. Jangan salahkan Admin.
  2. Hati–hati dalam men-share artikel karena bisa jadi artikel ini membuat orang  merasa tertipu.
  3. Bila masih penasaran dengan efek samping GEAR 4, segera hubungi Oda-sensai atau pelayanan kesehatan terdekat.
  4. GEAR 4 dapat menyebabkan kantuk dan lapar (biasanya Luffy begitu).
  5. Membaca artikel ini sambil mengonsumsi alkohol dapat meningkatkan risiko kerusakan/gangguan fungsi hati.
INTERAKSI GEAR 4
Belum tercantum dalam komik One Piece.

KEMASAN GEAR 4
Tubuh membesar, @ beberapa jurus.

KETERANGAN
Awas jurus Keras! Bacalah aturan pemakaian.
Simpan pada suhu kamar (suhu 25-30ÂșC).
Jauhkan dari jangkauan anak-anak.


Terima kasih telah membaca artikel ini. Tiada maksud admin untuk menipu. Namun, hanya sekedar untuk hiburan, gurauan dan mengisi blog daripada kosong. Artikel ini hanyalah fiktif belaka. Jika ada kesamaan kata-kata penulisan, tempat kejadian ataupun cerita, itu adalah kebetulan semata dan tidak ada unsur kesengajaan. Sekali lagi admin mohon maaf yang sebesar-besarnya.




0 Response to "Efek samping GEAR 4"

Post a Comment

Berikan komentar dan masukan anda agar kedepan bisa menjadi lebih baik. Thanks