5 Mitos uang

Siapa yang tidak kenal dan tidak mau uang. Pasti semua orang kenal dan mau uang. Berikut adalah 5 mitos tentang uang:

1. Uang memang bukan segalanya. Tapi apa segalanya butuh uang?
Gif: Giphy.com

Mari kita renungkan. Betulkah segalanya butuh uang? Ada beberapa hal di dunia ini yang bisa didapatkan secara gratis, namun sangat berharga. Misalnya senyum dari orangtua kita, dari teman, dari pacar, dari orang asing. Jadi kalau kamu tidak punya, bukan berarti tidak bisa punya apa-apa yang berharga dalam kehidupan.

2. Banyak uang otomatis menghilangkan segala kecemasan.
Gif: Giphy.com

Ini sangat salah. Banyak hal yang menyangkut ketenangan jiwa yang tidak terkait dengan uang. Masalah “rasa” di hati tidak bisa dibeli. Kalaupun bisa, hanya akan bersifat sementara dan cenderung palsu. Intinya, jika memang selalu cemas, punya uang bermilyar-milyarpun akan tetap cemas. Kali ini cemas jika suatu saat uangnya berkurang, atau jatuh miskin, atau intinya takut kehilangan.


3. Jika sudah punya banyak uang, maka tak perlu lagi bekerja.

Gif: Giphy.com

Uang dan bekerja adalah dua hal yang berbeda. Jika dengan bekerja anda bisa mendapatkan makna, buat apa berhenti? Bekerja tidak selalu untuk mencari uang, bahkan jika kita bekerja bukan karena uang, maka hasilnya kadang lebih baik jika kita bekerja semata demi mengejar uang. Bahkan, dengan bekerja seseorang bisa menemukan jalan untuk mendapatkan apa yang diinginkannya, meski tidak pernah melihatnya!

4. Makin banyak uang, makin bahagia.
Gambar: Kompasiana.com

Ada riset yang meyebutkan bahwa peningkatan pendapatan terkait erat dengan kepuasan pribadi. Survey dari Pew Research Center tersebut menemukan apa yang ditemukan negara-negara maju bertahun-tahun yang lalu yaitu uang dan barang-barang yang dapat dibelinya membawa kebahagiaan atau setidaknya kepuasaan. Namun rasanya yang terpenting adalah seberapa bijaksana kita menggunakan uang tersebut, karena jika tidak bijaksana, kita bukan hanya tidak akan bahagia, tapi juga uang kita akan terkuras dengan cepat!

5. Uang hanya bisa didapat dengan penuh kerja keras.
Gif: giphy.com

Sejak dulu kita sudah familiar dengan istilah “banting tulang” atau “kerja keras bagai kuda”. Kayaknya susah banget buat nyari duit.

Baca selengkapnya di blog8share



0 Response to "5 Mitos uang"

Post a Comment

Berikan komentar dan masukan anda agar kedepan bisa menjadi lebih baik. Thanks